Apa Yang Baru Saja Terjadi?! (Evgenia Medvedeva 2020)

 

AKU MERASA HARUS MENULIS INI karena aku perlu mengurutkan semuanya dari awal alias, APA YANG BARU SAJA TERJADI?!

Yah, sebenarnya ini nggak ada sangkut pautnya dengan kehidupan pribadiku. Tapi di tengah menganggurnya aku, cuma ada sedikit hal saja yang bisa kulakukan untuk menghibur diri. Salah satunya, tentu saja, dengan mengikuti perkembangan dunia figure skating—yang lebih khususnya lagi soal Evgenia Medvedeva beserta sederet pertandingan ladies figure skating di Rusia 2020. (Dan menulis ini).

Evgenia yang sejak pandemi korona kembali ke negara asalnya membuatnya tidak bisa kembali ke gelanggang es tempatnya berlatih di Kanada bersama Brian Orser. Hal tersebut membuat figure skater asal Moskow, Rusia, ini kurang maksimal dalam berlatih. Evgenia (memang benar) tetap berlatih dengan pelatihnya, namun dengan via video call. Hasilnya, bisa dilihat di Russian Test Skate 2020/2021: sangat tidak maksimal. Meski mampu membawakan programnya dengan cukup baik, ada banyak elemen yang terlewatkan. Padahal, program barunya untuk musim pertandingan kali ini bisa dibilang unik dengan tema lagu yang tidak biasa Evgenia pilih.


Evgenia Medvedeva dalam short program-nya
pada Russian Test Skate 2020/2021

Setelah Russian Test Skate 2020/2021 yang agaknya cukup susah bagi Evgenia Medvedeva, akhirnya figure skater yang satu ini memutuskan untuk ganti pelatih. Yah, atau lebih tepatnya, kembali ke pelatih lamanya.

Sebelum Evgenia memutuskan untuk kembali ke pelatih lamanya, Eteri, sempat beredar kabar bila figure skater peraih medali perak di Winter Olympiad 2018 ini akan “berpisah” dari Brian Orser karena tidak bisanya dia terbang ke Kanada. Namun, Evgenia menepis kabar tersebut lewat unggahan video di Instagram di mana dia tetap berlatih dengan Brian Orser via video call. Namun, siapa sangka bila tidak lama setelah unggahan video tersebut Evgenia malah memutuskan untuk berganti pelatih.

Bukannya tidak memperkirakan hal tersebut, hanya saja banyak yang tidak menyangka Evgenia kembali ke pelatih lamanya, Eteri. Agaknya, banyak yang menyayangkan keputusan figure skater satu ini karena satu dan banyak alasan. Namun menurut pendapat yang lain, keputusan Evgenia adalah langkah yang benar karena Evgenia sudah mengenal baik Eteri serta lingkungan latihannya.

Tidak lama setelah berganti pelatih, tiba-tiba saja Evgenia memutuskan untuk mundur dari pertandingan pertama Russian Cup-nya karena (katanya) dia ingin menyempurnakan programnya terlebih dulu. NAMUN hanya sesaat sebelum pertandingan keduanya di Russian Cup, Evgenia memutuskan untuk mundur dari pertandingan lagi. Penyebabnya adalah stress tulang belakangnya yang kembali kambuh. Beredarnya kabar tersebut, tentu saja, menyebabkan berita yang tidak baik mengenai keputusannya kembali bersama dengan pelatih lamanya.


Eteri Tutberidze (paling kiri) setelah penampilan
free skating Evgenia pada Russian Test Skate 2020/2021

Di situ, harapanku buat lihat Evgenia membawakan programnya pakai kostum perlahan menghilang. Tidak ikut Russian Cup = tidak ikut Russian National tahun ini. Satu-satunya yang tersisa (waktu itu) adalah Rostelecom Cup 2020.

Di Instgram sempat beredar video tentang Evgenia yang sedang melakukan pemulihan stress tulang belakangnya. Dia melakukan yang terbaik. Serius. Tapi, di sekitaran hari ulang tahunnya kemarin, Evgenia lagi-lagi memutuskan untuk mundur dari Restelecom Cup yang juga diikuti dengan mundurnya salah satu figure skater lain yang berlatih di bawah naungan Eteri.

Awalnya sama sekali tidak menaruh curiga apa-apa terhadap mundurnya dua ladies tersebut dari salah satu seri pertandingan Grand Prix Figure Skating 2020/2021 itu. Bahkan kabar kena pneumonia figure skater yang satunya tekesan biasa saja. LHA KOK kemarin ada kabar yang mengatakan jika Evgenia postif Covid-19 dan sekarang sedang melakukan karantina.

Like… Hmmm? Apakah stress tulang belakangnya itu hanya pengalihan isu? Ada salah satu netizen yang memberikan pendapat jika sebenarnya Evgenia sudah lama melakukan karantina karena dia tidak terlihat di mana-mana bahkan di hari ulang tahunnya sendiri.

Itu bikin aku mikir, jangan-jangan alasan sebenarnya Evgenia mengundurkan diri dari pertandingannya karena postif Covid-19? (hanya asumsi)


Komentar

Postingan Populer