Like Mother Like Daughter Review: Manhwa Thriller Wajib Baca!


 Judul: Like Mother, Like Daughter

Penulis: YIDHAM

Penerbit: LINE Webtoon

Tahun Terbit: Nov 2021 (Indonesia)

Banyak bab: 96 /ongoing

Rating: 9999999/5


Apa yang bakal kamu lakukan kalau kamu tahu ibumu membunuh adikmu sendiri? Itulah kira-kira awal dari manhwa satu ini. LIKE MOTHER LIKE DAUGHTER adalah sedikit dari harta karun di Line Webtoon yang kebetulan saya temukan.

Jujur saja, saya pribadi bukan penggemar thriller maupun horor karena saya penakut :v// Saya baca Like Mother Like Daughter pun cuma karena iseng dan heran saja: kok wajah ibunya Somyung (MC) disensor kayak TV rusak? Terus tahu-tahu tanpa saya sadari, saya menyelesaikan arc pertama dari manhwa ini. Jadilah saya lanjut membacanya.

Dan, wah, ternyata manhwa ini (sangat) seru. Ditambah dengan fakta kalau manhwa ini adalah karya asli (bukan adaptasi dari novel atau semacamnya), saya selalu dibikin penasaran siapa yang bakal mati dan bagaimana. Nggak ada spoiler yang bisa dicari kayak kebanyakan manhwa bikin manhwa ini semakin seru. (dengan catatan, kalian harus hati-hati setiap membaca kolom komentar.)

Ada beberapa arc di manhwa ini dan setiap arc-nya, sebenarnya, pembaca sudah tahu siapa yang akan “terluka”. Meski begitu, perjalanan korban untuk menjemput lukanya selalu bikin deg-degan karena ada Somyung yang senantiasa berusaha mencegah atau berusaha mencari tahu tentang korban. Tentunya ini tidak mudah.

Langkah-langkah yang diambil Somyung selalu terlihat cerdas dan hati-hati. Dia juga berani dan nekat, bikin dia terlihat kayak savage girl. Nah, sayangnya, ibunya selalu selangkah di depan Somyung. Beliau lebih pintar dan tahu (mengenali) langkah apa yang bakal diambil Somyung. Benturan antara langkah yang diambil Somyung dan ibunya ini nih yang suka bikin deg-degan. 

Tapi lantas apakah benturan yang terjadi di antara keduanya akan membuat ibunya Somyung jadi jahat ke putri satu-satunya? Oh, tentu saja tidak. Meski pembaca kesulitan menebak isi pikiran ibunya Somyung karena sensor wajah, pembaca tahu kalau dia tuh sayang banget ke Somyung. Ibunya Somyung tipe yang rela melakukan apa pun demi masa depan cerah Somyung.

Atau… yah, setidaknya begitulah yang akan pembaca rasakan sebelum memasuki akhir season 2.5 dari manhwa ini.

Sebagai manhwa genre thriller, Like Mother Like Daughter ini mengandung banyak kejutan. Sekali lagi saya sarankan, berhati-hatilah dalam membaca kolom komentar. Kalau memang ingin menebak-nebak sendiri, sebaiknya pembaca berfokus pada pengembangan para tokoh di manhwa ini. Menurut saya pribadi sih, kalau pembaca bisa paham tokoh A seperti apa, pembaca pasti bisa menebak alur dari mahwa ini.

Tapi tentu saja, the biggest plot twist sangat amat tidak terduga (lololol).

Sekian rekomendasi manhwa dari saya kali ini. Walau saya jarang posting di sini, tapi sampai jumpa kembali! :*

Komentar

Postingan Populer