Heran: Kenapa Toji Fushiguro Terkenal?

Kayaknya ini bakalan jadi tulisan paling random yang pernah saya tulis buat blog ini. Tapi sumpah, saya sudah kepikiran ini dari beberapa hari yang lalu. Heran saja gitu lho: kok bisa? Maka dari itu, demi memuaskan kekepoan saya soal kenapa Fushiguro Toji bisa terkenal padahal dia karakter yang sudah mati, saya menulis ini.

Oh, iya. Tulisan ini mengandung SPOILER. Kalau kalian nggak suka, jangan baca ini. Oke?

Jadi, bagi yang belum kenal sama kaarakter satu ini, biar saya perkenalkan. Fushiguro Toji adalah salah satu karakter di manga (yang sudah di-anime-kan) Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami. Kalau kalian mengikuti karya satu ini, kalian bakal sadar kalau nama marga Toji ini sama kayak Megumi dan, yah, kebetulan Toji ini adalah bapaknya Megumi.

Perkenalan awal saya dengan karakter satu ini waktu anime-nya barusan tamat. Banyak banget yang ngomongin Bapak Toji di Twitter. Saya nggak menaruh perhatian banyak sama karakter satu ini soalnya dia belum muncul di anime. Jadi saya pikir, halah siapa sih memangnya? Dimulailah penelusuran setengah-hati saya.

Owalah, (1) ternyata Toji ini bapaknya Megumi. (2) Wah, dulu dia pernah membunuh(?) Gojo Satoru! (3) Tapi habis itu mati! Makanya setelah nomor (3) itu, saya berhenti kepoin Toji. Ya tahu sih, dia bapaknya Megumi, tapi kan dia sudah mati, mana mungkin bakal muncul lagi? Begitulah: bagi saya, Fushiguro Toji hanyalah karakter yang numpang lewat yang sudah mati (menurut timeline manga saat ini).

Makanya, saya pun memutuskan untuk berhenti kepoin bapak-bapak satu ini.

Yah, paling tidak, sampai akhirnya saya mudeng kalau Toji dan Megumi = Zenin dan Toji itu non-shaman kayak Maki.


Toji Fushiguro semasa hidup bersama
hewan peliharaannya(?).

Wkwkwk, telat banget saya sadarnya. Saya baru sadar waktu memperhatikan timeline Twitter saya lebih saksama lagi. Kayak, orang-orang tuh (terutama cewek) memuja-muja banget bapak-bapak satu ini. Saya bacalah reply dari tweet yang mengandung Toji, terus saya baca ulang manganya lebih jauh lagi. Dan yah, akhirnya saya mengerti kenapa orang-orang suka sama Toji terlepas dari statusnya yang merupakan “karakter yang dari awal sudah mati”.

Saya belum sebegitu mengerti kenapa, yang jelas Toji ini Zenin terus dia keluar(?), menikah, dan ikut marga istrinya, Fushiguro. Terlepas dari tidak bisa menggunkannya kekuatan cursed-spirit, Toji ini super power human, makanya dia bisa “membunuh” Gojo. Selain itu, visualisasinya beuh hawt: tatapan mata yang terlihat meremehkan, otot-ototnya, mana pakai ada bekas luka di wajah (lololol). Nggak heran saya kalau banyak yang panggil Toji dengan (ehm) dilf.

Terus, belum lagi kemunculannya akhir-akhir ini di flashback pas Toji masih tinggal di rumah Zenin. Wah, langsung dah, banyak yang asdfghjkl. Padahal itu mah, dia cuma muncul beberapa panel. (Ya tapi memang sih, kemunculannya yang paling baru ini penggambarannya garang banget).

Begitulah Toji, si karakter bapak-bapak beranak dua yang disukai cewek-cewek. Terlepas dari statusnya yang aslinya sudah mati (bahkan di kemunculan perdananya), Fushiguro Toji memiliki tempat tersendiri di (banyak) penggemarnya.

Eh, tapi jangan khawatir. Kalau ingin ber-halu ria, kalian bisa cari Toji di cerita-cerita AU (another universe) dan bertemu beliau versi bapack-bapack ^^

Komentar

Postingan Populer