Rekomendasi Anime di YouTube

Musim ini mendadak ada banyak anime yang menarik perhatian saya. Saya sendiri sampai bingung mau nonton yang mana, soalnya biasanya saya tipe yang “menunggu animenya tamat dulu, baru nonton”. Tapi kali ini berbeda, mungkin karena anime-anime ini tayang di YouTube. Yap, anime-anime yang saya tonton kali ini pada tayang di channel YouTube-nya Muse Indonesia dan Ani-One Asia.

Saya pikir, berhubung tayang di YouTube, kayaknya enak kalau ngikutin dari awal daripada menunggu tamat dulu. Lagian, saya sudah kena spoiler pas episode pertama anime-anime ini tayang dan saya jadi penasaran setengah mati. Saya juga ketularan demam anime-anime ini di Twitter. So, yeah, saya memutuskann untuk menontonnya di hari yang sama dengan mereka update.

Nah, anime-anime apa yang saya tonton itu? Here is the list:

Moriarty the Patriot

Dari judulnya sudah bisa ditebaklah ya, ceritanya tentang apa. Nah, mungkin karena itulah saya tertarik buat nonton anime ini: kapan lagi ada anime yang nyeritain dari sudut pandang Moriarty bersaudara alih-alih Sherlock Holmes? Bagian satu yang terdiri dari episode 01-11 dari anime ini sendiri sebenarnya sudah dimulai dari tahun lalu. Lalu, sejak musim semi ini, dilanjutlah (semacam) bagian 2 dimulai dari episode 12. Yah, berhubung saya sudah nonton bagian 1, pikir saya nggak ada salahnya lanjut nonton bagian 2. Toh, visual tokoh-tokohnya cakep (lolololol). Sampai saya menulis ini, Moriarty the Patriot sudah tayang di Muse Indonesia.

Bakuten!! [Backflip!!]

Jeng! Ini adalah anime yang sama sekali nggak saya rencanakan buat saya tonton. Kebetulan saja waktu itu posternya muncul di Twitter saya dan ada yang bilang kalau anime ini tayang di Ani-One Asia. Berhubung posternya cukup menarik, saya tontonlah animenya dan saya langsung jatuh cinta di menit-menit pertama! Anime ini secara garis besar menceritakan tentang Futaba Shotaro yang tetiba tertarik buat ikutan senam ritmik (rhythmic gymnastic boy) dan bearkhir dengan dia yang masuk ekstrakurikuler senam ritmik meski pengalamannya tentang olahraga itu nol. Bakuten!! punya alur cerita, visualisasi tokoh, dan lagu (mulai dari OP, theme song, sampai ED) yang bagus banget (menurut saya pribadi). Pokoknya ini another sports anime yang worth buat ditonton.


Futaba Shotaro, pemeran utama anime Bakuten!!

My Room Mate is a Cat

Para pencinta kucing atau kaum mageran buat ketemu orang mari merapat dan nonton anime ini bersama-sama. Menceritakan tentang seorang penulis novel introvert yang kemudian nggak sengaja memungut kucing liar, anime ini punya alur cerita paling ringan dan heartwarming di antara judul yang lain. My Room Mate is A Cat sendiri diceritakan dari dua sudut pandang, yakni sudut pandang si penulis novel dan kucing peliharaannya. Saya nggak tahu kapan lebih tepatnya anime ini tayang, tapi di Muse Indonesia, anime ini sudah diunggah sampai tamat.

Tokyo Revenger

Yah, sejujurnya anime tipe tawuran dan geng-geangan macam Tokyo Revenger bukan tipe saya. Tapi berhubung anime ini sempat jadi trending di YouTube, akhirnya saya memutuskan untuk nonton. Hmmm, sejauh ini saya masih berusaha untuk mengikuti tiap episodenya di Muse Indonesia. Memasuki episode 3 kemarin, agaknya saya mulai tertarik dengan alurnya, apalagi barusan muncul tokoh yang visualisasinya tjakep (lololol). Tapi, yah, ada kemungkinan saya bakal drop anime ini. Mungkin jika kalian suka anime aksi yang ada unsur tawuran, sedikit tentang misteri dan fatasi, serta balas dendam (?), kalian bakal suka ini.


Takemichi Hanagaki (kiri), pemeran utama anime Tokyo Revengers


Yah, harus saya akui itu terlalu banyak untuk saya ikuti tiap minggunya. Saya juga heran, kok bisa-bisanya saya ngikutin anime sampai segitu banyaknya di satu musim yang sama. Ini nggak pernah terjadi pada saya sebelumnya—biasanya saya cuma bakalan satu judul tiap musimnya, bahkan pernah nggak ada sama sekali. Nge-hype banyak anime dalam satu waktu ini agaknya cukup bikin saya senang juga. Ngerti, kan? Kayak, pasti ada yang ditunggu-tunggu gitu tiap minggunya.

Mungkin, saya bakal bikin ulasan salah satu anime di atas kalau sempat. Pokoknya, untuk saat ini, selamat menonton!

 

Komentar

Postingan Populer