Anime cowok kebanyakan pola?! BAKUTEN!!

Ingat dengan tulisan saya sebelumnya tentang anime yang bisa ditonton di YouTube? Nah, ini adalah ulasan dari salah satu anime tersebut. Oke, ini memang telat banget, tapi saya KANGEN, woy. Makanya saya mau menulis ulasan anime BAKUTEN!! (eng: Backflip!!) ini, yang sebenarnya sudah tamat beberapa minggu lalu.

Bakuten!! is another sports anime, tentang men’s rhythmic gymnastics gitu. Sama seperti anime dengan genre sports lainnya yang sudah pernah saya tonton sebelumnya, saya nggak tahu apa-apa soal men’s rhythmic gymnastics ini. Yang bikin saya menonton ini adalah opening song-nya yang dinyanyikan Centimillimental dan posternya yang cukup menjanjikan. Nggak saya sangka kalau saya bakal jatuh cinta dari episode pertama.

Alur cerita dari anime ini memang termasuk pasaran: pemeran utamanya yang join ke klub olahraga yang sepi peminat padahal nggak tahu apa-apa soal olahraga itu – perjuangan biar bisa ahli – ketemu rival dari sekolah lain yang nantinya berteman baik – ikut kejuaraan (langsung menang). Nah, yang menurut saya bikin anime ini menarik mungkin karena olahraga yang diangkat termasuk yang jarang dibahas, tapi pembawaannya tetap bagus. Penampilan cowok-cowok yang bersalto ria diiringi dengan musik yang bagus menarik perhatian saya. Apalagi, di episode pertama mereka sudah menmapilkan routine mereka walau dengan anggota yang nggak lengkap. Kan jadi penasaran gimana kalau routine mereka dibawakan dengan anggota lengkap.


Bakuten!! di channel YouTube Ani-One Asia

Omong-omong soal anggota, visualisasi tokoh di anime ini termasuk cakep (hehehe). Tokoh utamanya sendiri, Futaba Shotaro, nggak yang flashy dengan rambut apalah-apalah atau badan yang kekar. Malahan, Shotaro ini LUCU dan MENGGEMASKAN. Ya ampun, sudah lama banget saya nggak merasa segemas ini sama tokoh anime. Dia tuh dari suara dan tatapannya saja udah menggemaskan. Huhuhu, pengin gigit! Pokoknya paragraf ini khusus saya persembahkan untuk cah lanangku tercinta <3

Selain visualisasi tokohnya yang cakep, gambar lain seperti sekolah dan pemandangannya juga termasuk bagus dan jernih. Pemadangan dari pintu asrama yang mereka tempati ini bikin iri: hijau-hijau seger kayak di desa gitu. Nggak lupa juga, mengingat ini adalah men’s rhythmic gymnastics, anime ini juga dilengkapi penampilan routine mereka di saat lomba. Kalau ingin lihat versi “manusia bergeraknya” kalian bisa cari di YouTube ^^

Bisa dibilang, BAKUTEN!! ini paket lengkap. Saya suka hampir semua yang ada di anime ini, bahkan termasuk opening dan ending song-nya yang nggak pernah saya skip. Kurangnya apa? Tentu saja kurang panjang. Cuma 12 episode, cuy. Jadi kesannya terlalu padat gitu. Kabar baiknya, anime ini akan dibikin movie-nya. Nggak tahu kapan tayang dan ceritanya tentang apa. Saya harap sih, ceritanya melanjutkan setelah episode 12 biar saya bisa lihat routine mereka versi layar lebar.

Segini dulu saja dari saya. Jangan lupa buat nonton BAKUTEN!!, ya! Selamat menonton!

Komentar

Postingan Populer