Drama China Seru! Review The Untamed

Nonton The Untamed tuh cuma iseng aja. Berawal dari aku yang pengin belajar bahasa Mandarin, aku mikir kalau telingaku butuh menyesuaikan diri dengan bahasa Mandarin. Akhirnya aku nonton donghua Heaven Official’s Blessing, yang mana lagi ramai waktu itu. Terus aku cari karya MXTX yang lain, dan bertemulah aku dengan The Untamed di WeTV.
Sebagai catatan, sebelumnya aku sudah nonton donghua-nya dengan judul The Founder of Diabolism, jadi sudah tahu ceritanya gimana. Tapi bro, dramanya tuh beda. Lebih bagus dan lebih enak ditonton.
Kenapa? Pertama, karena pemilihan dan akting aktor utamanya. Aku nggak nyangka akan pernah lihat aktor yang wajah dan aktingnya sama kayak di animasi. Wei Wuxian yang tengil dan gemesin, juga Lan Wangji yang cool abis tapi koplak pas lagi mabuk. The Untamed ini bikin aku percaya kalau ada adaptasi drama yang bisa sepersis itu sama animasinya.
Kedua, alur ceritanya yang lebih runtut. Aku nggak tahu novelnya gimana, tapi alur cerita donghua-nya maju-mundur, sempat bikin aku hah-hoh. Nah, alur dramanya runtut dari  awal sampai akhir, jadi nggak bingung ini kenapa dan bagaimananya. Lebih enak diikuti walau ada 50 episode.
drama china The Untamed review
Lan Wangji & Wei Wuxian

Ketiga, fan service-nya memuaskan dan pas buat cerita yang sebenarnya ber-genre boys love (lolololol). Sekali lagi, aku nggak tahu novelnya gimana, tapi aku pribadi suka sama interaksi Wuxian x Wangji di The Untamed. Bromance-nya itu lho, manis, gemesin, kadang bikin sedih juga; semuanya dapet. Pokoknya sampai bikin aku mikir, “Plis, jangan berpisah! Jangan meninggalkan satu sama lain!”
Keempat, OST-nya! Ada satu OST yang bikin aku mewek gara-gara lagunya disetel pas salah satu tokoh penting mati :” Arti lagunya tuh pas banget sama perasaan tokoh-tokohnya. Kalian kalau nonton harus sambil ikut baca arti lagunya!
Selain empat hal di atas, aku yang perdana nonton drama china ini terkesan sama baju-baju yang para aktornya pakai. Tata busananya niat banget, mana pada cantik-cantik semua yang baju-baju ceweknya. Tapi ternyata, setelah aku cari-cari lagi, drama china tuh kadang emang mengkhusukan dramanya dengan kostum. Jadi, yah, aku nggak tahu apa hal ini wajar. Yang jelas, aku suka aja sama kostum-kostum di The Untamed.
Oke, aku tahu setelah beberapa tulisan tentang jejepangan dan manhwa, agak aneh tetiba muncul tulisan tentang drama china. Tapi plis, ngertiin aku yang masih belum move on dari The Untamed sampai short YouTube dan reels Instagram-ku isinya bts drama china satu ini.
Jadi, ya, kalian harus nonton ini. Pokoknya harus.

Komentar

Postingan Populer